Selasa, 14 Juli 2009

Halo!



Gue Agus Supriatna. Dari kecil gue biasa dipanggil Agus.

Gue tau, memang cukup telat seseorang mulai bikin blog di pertengahan tahun 2009 –padahal ngeblog udah in sejak hampir 6 tahun lalu. Tapi, mengacu pada peribahasa ‘lebih baik terlambat, daripada tidak sama sekali’ akhirnya gue ikutan juga bikin blog dan berencana meluangkan waktu untuk nulis di sini dan berbagi kisah hidup gue ke seluruh dunia –hahaha, kayak bakal ada yang baca aja yaa hehe.

Anyway, sebenarnya gue punya dua alasan kenapa akhirnya gue ikutan ngeblog :

  1. Iseng

    Iya, gue emang iseng banget dan suka ikut-ikutan orang. Dulu jaman Friendster jadi website sejuta umat, gue iseng-iseng untuk bikin account. Lalu pas Friendster ditinggalkan dan orang-orang hijrah ke Facebook, gue juga ikut-ikutan. Dan sekarang, karena banyak temen gue yang udah ngeblog dari kapan tau –bahkan ada yang dari jaman gue masih SMA!, gue iseng juga pengen ikutan, pengen tau kayak apa sih rasanya ngeblog

  1. Pengen punya wadah buat menyalurkan ide/karya/pemikiran penting/tulisan sampah/dan lain-lainnya

    Bukan-bukan. Kalo lo mikir gue orang yang sangat kreatif dan penuh dengan karya-karya dahsyat, jelas elo salah. Gue cuma cowok 24 tahun yang baru aja lulus S1 dan (sialnya) belom dapet kerjaan. Dan karena status gue sebagai seorang pengangguran itulah gue jadi makin sering ngelakuin hobi gue : fotografi. Kalo lo mikir gue fotografer handal sekelas Darwis Triadi, jelas elo salah. Gue mah fotografer abal-abal yang bahkan gak punya kamera SLR –mahal nyeeeet!, gue gak mampu beli huahaha. Gue menyalurkan hobi gue motret dengan satu kamera paling cihuy sedunia –yang tentunya harganya masih bisa gue jangkau : lomo

Pasti udah tau dooong ama Lomo?


Si kamera plastik ini emang lagi happening banget dimana-mana, kayaknya mau saingan ama kamera SLR/digital camera yang sekarang menjadi tentengan andalan dan bisa ditemuin dimana-mana. Naah, si lomo ini gak rebek kayak SLR/digital camera yang perlu ngatur-ngatur fokuslah, ini-lah itu-lah, gak rebek-lah pokoknya. Dan yang paling canggih : motret pake lomo elo gak bisa melihat hasil foto dan mendelete foto yang elo anggap jelek. Yaaa, sebelas-duabelaslah ama jaman dulu pas tustel lagi marak-maraknya. Bagi orang narsis yang mendewakan hasil foto bagus –yang kalo foto pake SLR/digital camera bisa berfoto berulang-ulang sampe mabok dan akan berhenti kalo udah dapet hasil foto terbaik- lomo mungkin bukan mainan yang menarik. Tapi buat gue, kamera ini sangat amat menarik hati, membuat gue jatuh cinta.

Satu hal yang gue suka dari lomo adalah : spontanitas. Sesuai dengan moto yang mereka usung ‘don’t think, just shoot’ lomo emang nawarin sesuatu yang beda, semacam fotografi unik yang gak pake pakem-pakem ribet. Inilah asiknya ngelomo, elo bebas bereksplorasi dan nanti elo akan nemuin kejutan dari hasil eksplorasi lo itu pas roll filmnya lagi dicuci. Jadi ada 2 hal yang akan elo dapetin lewat lomo :

  1. Mengeksplor spontanitas

  2. Kejutan

Di blog ini gue akan berbagi hasil jepretan gue pake si lomo tersayang. Siapa tau nantinya dari sini gue bisa dapet banyak teman yang sama-sama suka lomo dan bisa tukeran banyak info soal lomo. Siapa tau gara-gara blog ini gue bisa kenalan ama Dian Sastro yang katanya juga suka lomo hehe.


Label:

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home