Minggu, 23 Agustus 2009

Cupidnya dari Australia?






Tebal

Taman Menteng lagi. Ketemu Nayla lagi.
Seperti biasa Nayla cantik banget. Dan seperti biasa juga, gue jelek banget. Tadi gue lebih banyak diem. Gue takut salah ngomong. Gue takut keceplosan ngomong yang aneh-aneh, yang nantinya bikin Nayla gak suka dan mendadak kabur lagi. Jadilah sepanjang ketemu, justru malah Nayla yang banyak ngoceh. Nayla cerita banyak tentang 17 Agustusan, dia juga cerita tentang sahur pertamanya, dan cerita lain-lain yang gak terlalu gue denger karena gue sibuk ngeliatin muka cantiknya dia huehehehe.

Selama Nayla cerita mata gue gak pernah lepas dari mukanya dia. Gue perhatiin matanya. Gue perhatiin hidung bangirnya. Gue perhatiin bibir manisnya. Gue perhatiin keseluruhan mukanya. Gue perhatiin matanya lagi, hidungnya lagi, bibirnya lagi, trus kesluruhan mukanya lagi sampe gue puas. Pas gue lagi asik ngeliatin mata bulat indahnya Nayla, tiba-tiba dia berhenti, natap mata gue dan tiba-tiba ngomong : ‘aku juga suka Agus. suka banget.’

Gue bengong. Muka gue langsung bego. Mulut gue langsung nganga.
Gue inget banget, Nayla nyerocos panjang lebar. Gue inget banget dia jelasin banyak hal. Nayla bilang dia suka gue. Tapi dia sempat ragu pas date pertama di Kota karena katanya gue bikin dia malu di depan teman-temannya, tapi ujung-ujungnya dia tetap suka ama gue walaupun katanya hari itu gue lebay banget. Gue inget banget, Nayla ngomong kayak gini : ‘walaupun aku gerah banget sama kelakukan aneh kamu pas di Kota, walaupun temen-temenuku semuanya gak suka sama kamu, tapi gak tau kenapa hati aku gak bisa boong kalo aku emang suka ama kamu.’

Asli, gue seneng banget dengernya. Hati gue berbunga-bunga cuuuuuuy!

Herannya, sepanjang ngomong, muka Nayla sedih gitu. Gue liat matanya berkaca-kaca. Uanjrit, jelaslah gue bingung. Kenapa nih putri gue? Kok dia malah sedih gitu sih mukanya? Apa jangan-jangan dia ngomongnya terpaksa?
‘aku bukan gak mau ama kamu. aku cuma gak yakin Gus. aku takut. aku bingung. Gus, bentar lagi aku mau pergi. aku mau ke Australi. mau lanjutin kuliah di sana...’

DUANGDANG!!!
Bunga-bunga yang tadi mekar di hati gue langsung kuncup lagi. Layu. Setaaaaaaaaan, gue tau hidup kayak roda, tapi kok roda hidup gue muternya cepet banget Nyeeeeeet? Baru aja gue girang karena Nayla juga suka ama gue, eh sekarang gue langsung dilepeh begini! Gak bisa apa hidup ngasih gue waktu sebentar buat seneng-seneng? Kampret!
‘aku mau kamu siap Gus. aku mau kamu ngerti kalo aku ke Australi buat belajar.’

Gue inget, pas Nayla ngomong ini gue cuma bisa bengong, trus nunduk. Siap apaan? Siap ditinggal? Gimana gue bisa siap ditinggal ama putri gue? Gimana gue bisa siap hidup sendirian di Jakarta dan putri gue mengejar ilmu di Australi sono? Entar kalo ada bule gatel yang godain dia gimana? Anjrooot, masa’ gue ama Nayla LDR sih? Masa’ nanti gue dan Nayla harus pacaran beda benua? Kagak rela! Gue gak rela!

‘aku ngerti pasti susah buat kamu ngertiin ini. tapi aku juga coba ngertiin Gus, dan emang susah banget buat nerima ini semua. apalagi, kita belom mulai apa-apa.’

Aaaaaah! Gini nih, saking bingungnya tadi mau ngomong apa, gue malah diem, bengong dan gak nanggepin omongan Nayla. Gue cuma bisa nunduk terus sambil ngeliatin sepatu dekil gue. Gimana mau bisa jawab? Lagian gue harus ngomong apa?

‘ngomong doong Gus. jangan diem aja. jangan nunduk terus kayak gitu.’

Gue ngangkat kepala, ngeliat muka Nayla yang tetep cantik walau matanya berkaca-kaca, kayak nahan nangis. Gimana bisa gue rela harus jauh-jauhan ama putri cantik gue ini? Gimana bisa gue rela Nayla pergi nun jauh ke Australi sana? Gimana bisa gue ngelepas putri gue ini? Gimana caranyaaaaaaaaaaa!!!

Gue masih diem. Gue berusaha ngomong . ‘a-aku. a-aku.....’

Udah. gue cuma bisa ngomong itu. lidah gue kaku. hati gue remuk. dan gue gak tau harus ngomong apa. mata Nayla makin berkaca-kaca. gue nunduk lagi, gak kuat ngeliat matanya yang berair. Gue meluk Nayla, lalu bangun dan pergi ninggalin dia. Gue tau, mata Nayla lagi ngeliatin gue, punggung gue berasa dingiiiin banget. Gue cepet-cepet ke parkiran, perasaan gue gak jelas, campur-campur kayak es basi.

Label:

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home