Selasa, 17 November 2009

Pulang dan Pergi?





Pagi tadi, Nayla pulang ke Jakarta
Dan seharian ini gue masih repot ngurusin kado spesial buat Nayla
Seharian ini sebenernya gue juga masih bingung kenapa Nayla gak pernah ngangkat telfon gue, dia cuma SMS singkat dan bilang kalo dia bakalan pulang hari ini -dan dia bilang gak perlu jemput dia di bandara karena kebetulan pesawatnya mendarat subuh2. Udah gitu doang.

Gue nelfon (masih) gak diangkat
Gue SMS panjang lebar (masih) gak dibales
Gue girang karena Nayla akhirnya pulang, tapi kok dia adem ayem aje?
Tau ah, gue gak mau ambil pusing. Lagian gue udah terlalu girang dan gak mau ngerusak kebahagiaan ini cuma karena pertanyaan2 gak penting barusan.

Saking super excitednya pengen ketemu Nayla
Saking niatnya bikin kado spesial buat Nayla
Saking pengennya nyambut kepulangan Nayla dengan cara yang spesial
... gue sampe lupa waktu

Seharian gue ngendon di kamar. Gunting-gunting foto, bikin kolase dari foto-foto lomo yang dulu. Jepretan gue yang ada Nayla-nya. Hasil foto pas dulu kita ngedate di Kota, jalan2 ke Taman Menteng dan foto-foto lainnya. Gue sengaja bikin kolase foto karena gue pengen Nayla tau kalo gue cinta Nayla melebihi apapun, bahkan kecintaan gue ke lomo bisa gue lampiaskan sebagai wujud cinta gue ke Nayla. Eh ya selain kolase foto, gue juga bawa satu boks cokelat kesukaan Nayla
Satu cokelat favoritnya dari kecil. Gue sengaja bungkus cokelat itu pake kertas kado warna emas dan pake pita pink -warna favoritnya Nayla.

Kado spesial di tangan
Niat bulat di hati
Optimisme membumbung tinggi

Setelah mandi dan dandan yang ganteng -ganteng versi gue yee, yaa sebelas dua belaslah ama Ramon Tungka yang artis itu hiahaha- gue cabut ke rumah Nayla. Sepanjang jalan gue girang bukan main. Jalanan macet gak masalah, gue tetap nyengir, gue tetap nyetir sambil nyanyi-nyanyi. Jarak Depok – Permata Hijau jadi gak berasa karena sepanjang jalan gue beneran gak berenti nyengir, sesekali gue nengok ke kursi samping, ngeliat kado spesial buat putri gue. Sepanjang jalan gue girang, pas udah nyampe di depan rumah Nayla gue deg-degan

Asli Nyet jantung gue dag-dig-dug
Dan asli gue sempet diem di mobil hampir 10 menit cuma buat ngilangin perasaan nervous gue. Abis baca doa berkali-kali. Abis ngecek penampilan berkali-kali. Abis make parfum lebih dari lima kali. Gue keluar mobil dan jalan ke depan pintu.

Di depan pintu gue merem bentar, dan pas gue melek tiba-tiba aja pintu rumah Nayla kebuka
Nayla berdiri di depan gue, cantik luar biasa
Gue melongo saking kagetnya, pastinya gue keliatan jelek luar biasa
Dan tiba-tiba aja ada monyet dateng dari dalem dan ngerangkul Nayla, asli gue murka luar biasa

1 kalimat dari si monyet itu .a.k.a Kevin yang sukses bikin gue gondok : 'siapa Yang?'
Dan Nayla cuma ngeliat gue dengan muka datar, trus nengok ke Kevin : 'temen aku'
Gue bengong. Kado di tangan gue ga jadi gue kasih. Gue gak bisa ngapa-ngapain saking kagetnya. Mulut gue makin menganga pas tuh monyet (Kevin) ngerangkul Nayla dan ngajak Nayla pergi : 'sorry bro, kita udah ada acara nih, kalo mau main besok-besok aja.'
Nayla mengangguk dan ngikutin si Kevin jalan keluar

Gue? Gue cuma diem
Hati gue hancur lebur